123 Flashcards: Scholastic Early Learners (Flashcards)

123 Flashcards: Scholastic Early Learners (Flashcards)

B. Indonesia Urutan penulisan laporan penelitian yang benar adalah

Urutan penulisan laporan penelitian yang benar adalah

Urutan dalam menyusun laporan penelitian yang benar adalah pendahuluan, kerangka teoritis, analisis data, dan kesimpulan.

Pembahasan

Urutan yang benar dalam menyusun laporan penelitian adalah pendahuluan, kerangka teoritis, analisis data, dan kesimpulan. Berikut adalah penjelasan singkat tentang unsur dalam laporan penelitian.

  1. Pendahuluan, adalah bagian laporan yang biasanya berisi latar belakang, batasan masalah dan rumusan masalah, tujuan, dan manfaat.
  2. Kerangka teoritis, atau bisa disebut kajian pustaka atau landasan teori. Kerangka teoritis adalah bagian yang berisi berbagai pengetahuan terkait toipk penelitian yang diambil dari buku-buku pendukung untuk menguatkan hasil penelitian.
  3. Metode penelitian, adalah bagian laporan yang berisi prosedur atau tahap-tahap penelitian, yang dimulai dari persiapan, penentuan sumber data, pengolahan data, dan pelaporan.
  4. Analisis data, adalah bagian pokok dari penelitian yang berisi pembahasan terkait dengan rumusan masalah dan tujuan penelitian. Dalam pembahasan, terdapat argumen-argumen yang telah dikemukakan dalam landasan teori untuk mendukung data dan hasil penelitian yang telah dikumpulkannya.
  5. Kesimpulan, adalah bagian yang berisi jawaban dari rumusan masalah.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang materi pentingnya laporan penelitian pada link brainly.co.id/tugas/3463380

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

[answer.2.content]