123 Flashcards: Scholastic Early Learners (Flashcards)

123 Flashcards: Scholastic Early Learners (Flashcards)

B. Indonesia Urutan peristiwa dalam sebuah cerita atau drama disebut

Urutan peristiwa dalam sebuah cerita atau drama disebut

Alur cerita atau plot adalah cerita yang berisi serangkaian peristiwa, tetapi setiap peristiwa hanya dihubungkan oleh sebab dan akibat, dengan satu peristiwa melahirkan peristiwa yang lain.

Pembahasan:

Alur cerita adalah salah satu elemen kunci yang diperlukan untuk membuat atau membangun sebuah cerita, seperti novel, cerita pendek, atau skenario film. Alur cerita adalah rangkaian peristiwa dalam sebuah cerita yang kronologis atau disusun secara sederhana. Alur cerita adalah rangkaian cerita dari awal sampai akhir. Jenis-jenis alur tersebut adalah:

  1. Alur maju atau progresif. Alur maju adalah alur yang menyampaikan peristiwa cerita secara kronologis. Cerita dimulai pada fase perkenalan dan berakhir pada fase akhir.
  2. Alur Sorot Balik atau Regresif. Alur sorot balik adalah plot yang menyampaikan peristiwa dalam cerita dalam urutan terbalik. Cerita tidak harus dimulai dari tahap implementasi. Cerita bisa dimulai dengan munculnya masalah, klimaks ketegangan, atau solusi. Aliran ini disebut juga aliran kilas balik.
  3. Alur gabungan. Alur gabungan adalah kombinasi aliran sorotan maju dan mundur.

Pelajari lebih lanjut:

Pelajari lebih lanjut materi tentang drama, pada: https://brainly.co.id/tugas/3091658

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

[answer.2.content]